Pengmas Socio Care #1 merupakan salah satu program kerja Departemen Pengabdian Masyrakat Ikatan Mahasiswa Kedokteran Hewan Indonesia Universitas Gadjah Mada (IMAKAHI UGM).

Rangkaian kegiatan Pengmas Socio Care dilaksanakan secara luring dan daring. Terdapat Kegiatan webinar dengan tema “Together We Fight Cancer” yang dilaksanakan secara daring via zoom meeting pada hari Sabtu, 9 April 2022 pukul 09.00-11.40 WIB. Dengan 2 pembicara hebat yaitu dr. Devie Kristiani, M. Sc, Sp. A(K). yang merupakan dokter spesialis anak yang membawakan materi 1 mengenai “Edukasi Kanker Anak dan Pencegahannya” dan Mayori Hakim yang merupakan seorang penyintas kanker yang membawakan materi 2 dengan tajuk “Perjuangan Survivor Menaklukan Kanker”.

Untuk mendukung esensi dari kegiatan, dilaksanakan pula kegiatan Donasi Pengmas Socio Care #1 yang disalurkan kepada Rumah Singgah Jagoan yang merupakan rumah singgah bagi anak-anak yang menderita kanker untuk bermain dan belajar. Periode pelaksanaan donasi  dari 21 Maret – 20 April 2022 dan terkumpul sebanyak Rp 2.022.000. Selain donasi, Pengmas Socio Care #1 juga mengadakan penjualan merchandise berupa kaus, dan gantun kunci yang mana 100% laba dari penjualan didonasikan. Total keuntungan yang terkumpul yaitu sebesar Rp 391.000. Total donasi yang terkumpul yaitu sebesar Rp 2.413.000. Penyerahan hasil donasi dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan buka puasa dan bermain bersama anak penderita kanker di Rumah Singgah Jagian yang dilaksanakan secara luring pada 23 April 2022 pukul 16.00-19.00 yang diikuti oleh 18 orang perwakilan dari PC IMAKAHI UGM.

Kegiatan Pengmas Socio Care #1 yang telah dilaksanakan, baik pengumpulan donasi maupun webinar mengenai kanker diharapkan dapat bermanfaat dan dapat menjadi sarana bagi saudara-saudara kita di luar sana untuk peduli terhadap sesama.

 


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.